Kartu Prakerja

Kartu Prakerja: Penyebab Tidak Lolos Terus!

Kartu Prakerja ialah program peningkatan kapabilitas kerja dan kewiraswastaan berbentuk kontribusi biaya yang diperuntukkan untuk pencari pekerjaan, karyawan yang telah di PHK, atau karyawan yang memerlukan kenaikan kapabilitas, terhitung aktor usaha micro dan kecil.

Syarat Mendaftar untuk Kartu Prakerja, ialah:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak mengenyam pendidikan formal
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan peserta penerima bansos lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Penyeleksian Kartu Prakerja gelombang 17 sudah usai pada 7 Juni 2021 kemarin. Dari penyeleksian tersebut, ada kemungkinan yang bisa lolos dan juga ada yang tidak.

Sah! Ada 354.082 Kuota untuk Kartu Prakerja Gelombang 11

Kartu Prakerja: Penyebab Tidak Lolos

Berikut daftar pemicu gagal lolos yang diringkas dari situs prakerja.go.id pada Rabu, 9 Juni 2021:

Penyeleksian gelombang 17 telah dilaksanakan faksi panitia Kartu Prakerja di situs prakerja.go.id beberapa lalu. Persisnya pada Senin, 7 Juni 2021.

Sesudah ditutup kelak, informasi bisa lolos penyeleksian akan dilaksanakan lewat online, seperti lewat e-mail atau lewat SMS.

Bila dalam dua pilihan itu tidak ada informasi, karena itu check situs prakerja.go.id, lalu Anda akan menyaksikan hasilnya di situ.

Jika pendaftar tak lolos, barangkali Anda dapat menyimak daftar penyebab tak lolos Kartu Prakerja berikut sebagai bahan evaluasi.

Berikut ini ialah penyebab pendaftar tak lolos seleksi :

1. Pendaftar pernah bisa lolos di gelombang awalnya.

2. Pendaftar masih aktif sekolah atau kuliah.

3. Pendaftar pernah terima bansos (bantuan sosial) yang lain dari kementerian/instansi berkaitan.

4. Tercatat sebagai anggota TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris, dewan pengawas BUMN/BUMD, PNS, dan piranti dusun.

 

Benefit yang didapatkan oleh peserta yang lolos dalam Program Prakerja yakni:

  • Kontribusi training sejumlah Rp 1 juta.
  • Insentif ongkos mencari pekerjaan sejumlah Rp 600.000 /bulan sepanjang empat bulan dengan keseluruhan Rp 2,empat juta.
  • Insentif pengisian survey penilaian sejumlah Rp 50.000 per survey untuk 3x survey hingga keseluruhan Rp 150.000.
  • Untuk ketahui jumlah stimulan yang bakal diterima, peserta dapat memeriksa lewat account dasbor Prakerja semasing. Yakinkan untuk memeriksa statusnya secara periodik.

 

BACA JUGA : TIPS INVESTASI SAHAM UNTUK PEMULA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *