bts

Fans sebut logo BTS sama dengan isuzu

Beberapa lalu beberapa penggemar Kpop BTS ramai dengan kerjasama produk salah satunya restaurant cepat saji. BTS Meal juga membuat sensasi di jagat maya dan dunia nyata.

Karena sangat hebohnya, barisan pesanan juga meluap. Foto berbaris beberapa driver ojek online yang mengular juga tersebar di sosial media. Bahkan juga beberapa gerai restaurant cepat sajian itu memperoleh peringatan sampai ditutup, karena dipandang menyalahi prosedur kesehatan COVID-19.

Karena makanan yang ramai itu, simbol BTS juga ramai dibicarakan. Simbol itu disebut serupa dengan simbol merk mobil Isuzu. Sebetulnya, kemiripian itu telah lama dibicarakan.

Namun, sekarang keserupaan itu kembali disorot. 3 tahun lalu, seorang pemilik account di Car Throttle namanya Guido Mirabel, pernah membagi gambar meme perbedaan dua simbol itu.

“The korean boyband BTS “borrowed” the Isuzu simbol for create their simbol. #CToriginalmeme,” tulisnya pada upload 3 tahun lalu itu.

Netizen khususnya beberapa penggemar dari BTS ramai saat diluncurkannya menu kerjasama bernama BTS Meal. Sensasi itu dituruti dengan pertanyaan, berapakah bayaran yang terterima oleh BTS?

Ke-2 simbol itu memang terlihat serupa. Memiliki bentuk, dua trapesium yang bertemu. Namun pojok trapesium simbol BTS meruncing dengan sisi bawah miring.

Sedang simbol punya Isuzu tidak terlampau lancip, sedikit membulat. Sisi bawah trapesiumnya juga datar bukan miring. Simbol Isuzu mempunyai frame dengan warna penuh, sedang BTS tanpa frame.

Menurut The News Wheel, simbol Isuzu yang serupa dengan simbol BTS itu ialah simbol yang didatangkan di tahun 1974. Saat itu, simbol itu digunakan untuk menghargai kerja sama awalnya Isuzu dengan General Motors.

Simbol itu dilukiskan sebagai dua pilar putih vertikal dengan latar merah. Ada tiga keterangan khusus dari simbol Isuzu itu.

Pilar dalam simbol itu representasi dari suku kata pertama Isuzu dengan bahasa Jepang. Disamping itu, beberapa pilar putih itu sebetulnya lambang putih yang dipisah dua dengan background merah, sebagai wakil perkembangan perusahaan dan amsyarakat dengan background merah panas matahari.

Itu menggambarkan kemauan perusahaan untuk penuhi keperluan Jaman. Sekarang ini, simbol itu sudah tidak digunakan kembali sekian tahun lalu. Tetapi, pada 2016, simbol itu disebutkan masih digunakan dalam komunikasi korporat di perusahaan.

Simbol Isuzu sekarang ini sudah tidak sama kembali dengan simbol BTS. Karena simbol Isuzu yang digunakan sekarang ini berbasiskan text, dengan S dan Z jadi dua huruf yang dibikin mirip bercermin keduanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *