6 Tips Memilih Sepatu Running Nike SehatQ

Siapa yang suka dengan olahraga lari? Running atau olahraga lari memang menjadi pilihan aktivitas fisik banyak orang. Olahraga ini cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun demikian bukan berarti aktivitas ini tidak membutuhkan persiapan.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan termasuk sepatu lari. Perlengkapan ini menjadi penting karena akan mendukung aktvitas olahraga. Sepatu lari jenisnya sangat banyak, salah satunya sepatu running Nike.

6 Tips Memilih Sepatu Running Nike
6 Tips Memilih Sepatu Running Nike

Cara Memilih Sepatu Running Nike

Sepatu lari tersebut banyak dipilih karena nyaman dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Bagi Anda yang sedang mencari sepatu lari, mungkin beberapa review dan tips berikut ini bisa diikuti.

Lihat bentuk kaki

Ternyata bentuk kaki juga menjadi perhatian yang penting dalam memilih sepatu lari. Hal ini akan berkaitan dengan langkah kaki saat olahraga. Ketika sepatu yang digunakan tidak sesuai dengan bentuk kakinya, maka pengguna menjadi tidak nyaman. Akibatnya aktivitas lari menjadi tidak menyenangkan bahkan bisa menyebabkan cidera.

Perhatikan jalur lari

Kenyamanan dalam mengenakan sepatu lari juga berhubungan dengan tempat kita saat berolahraga. Sepatu running Nike menyediakan berbagai jenis atau tipe. Saat Anda membeli sepatu lari ini, pastikan Anda memahami trek lari sebelum membeli sepatu untuk olahraga ini.

Misalnya saat Anda hendak menggunakannya untuk berlari di jalanan yang relatif lurus seperti jalan raya, trotoar, atau jalan kompleks, Anda bisa memilih jenis road running shoes. Namun saat Anda berlari di jalanan yang berbukit, pilihan tepat jatuh pada jenis trail running shoes. Dan ketika Anda berlari di tempat latiah seperti gym sepatu jenis cross training cocok untuk Anda.

Cari sepatu sesuai berat badan

Berat badan juga menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu lari. Jika berat badan Anda di atas normal, maka sepatu lari dengan sol sedikit tinggi dan tebal bisa menjadi pilihan. Hal ini dimaksudkan untuk meredam benturan kai dengan permukaan.

Perhatikan ukuran sepatu

Sepatu running Nike memiliki banyak ukuran. Ketika Anda membelinya, sudah pasti hal ini menjadi perhatian yang penting. Belilah sepatu dengan ukuran yang pas. Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar. Sesuaikan juga ukuran sepatu dengan kondisi saat Anda mengenakan kaos kaki.

Perhatikan material sepatu

Material sepatu seperti bahan dan sol sepatu ternyata menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Carilah bahan sepatu yang tidak mudah rusak saat terkana hujan dan panas terus menerus. Begitu juga dengan sol sepatu. Carilah sepatau dengan sol yang kuat dan rapi.

Lihat juga kelenturan sepatu. Jangan membeli sepatu yang terlalu kaku, sebab bisa menyebabakan kaki mudah lecet. Material sepatu dengan bantalan yang empuk menjadi pilihan yang tepat. Karena sepatu tersebut akan membuat aktivitas olahraga lari semakin nyaman.

Beli sepatu di toko terpercaya

Saat ini sepatu olahraga seperti sepatu running Nike sudah banyak dijual dipasaran. Namun sebagai calon pembeli, Anda harus cermat dalam memilih sepatu tersebut. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Tetap perhatikan kualitas dari produk yang hendak dibeli. Lebih baik membeli dengan harga sedikit lebih mahal, namun berkualitas dibandingkan dengan harga murah namun kualitas tak terjamin.

Akan semakin aman ketika Anda membeli di toko resmi. Saat ini perusahaan terkenal seperti Nike sudah memiliki banyak toko resmi di berbagai negara. Online store resmi juga sudah bisa diakses dimana saja, sehingga seluruh konsumennya dapat memperoleh produk terbaik dengan harga yang sesuai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *