Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

Ganti email dalam facebook itu sangatlah mudah. Facebook memerlukan alamat e-mail untuk mengonfirmasi identitas pemakai yang mendaftarkan. Sebagian orang memakai e-mail khusus untuk mendaftarkan, tetapi beberapa yang lain cenderung pilih memakai e-mail cadangan yang jarang-jarang dijangkau.

Tetapi, saat Anda ingin membuat account Facebook, Anda tidak langsung langsung dapat mendaftarnya karena Anda harus mempunyai e-mail lebih dulu untuk dapat membuat account Facebook. Tidak boleh cemas, pembikinan e-mail itu gratis seperti Anda membuat account Facebook, tinggal Anda pilih ingin membuat e-mail dari Yahoo atau dari Gmail.

Kemungkinan, untuk Anda yang belum demikian pahami, Anda kerap menanyakan kenapa saat ingin membuat account Facebook harus membuat e-mail lebih dulu. E-mail yang Anda pakai untuk membikin Facebook itu tidak cuma untuk normalitas untuk mendaftarkan account Facebook, tapi e-mail itu yang nanti akan dipakai untuk beragam kegiatan.

Maka dalam kata lain, saat pemakai Facebook ingin masuk di account yang dibikinnya atau istilah bagusnya sign in, mereka memerlukan e-mail dan sandi untuk dapat terhubung Facebook yang dibikinnya. Tanpa ke-2 nya mereka tidak bisa masuk ke Facebook. Selain itu, anda juga bisa delete akun dengan cara menghapus akun facebook yang anda miliki.

Tetapi, namanya pemakai Facebook tentu saja berbeda. Ada yang tidak jadi masalah bila privasinya dijumpai oleh seseorang karena mereka sadar jika Facebook ialah media sosial yang tentu saja dijangkau oleh beberapa orang. Tetapi, ada pula orang yang ingin masih tetap jaga privacy di Facebooknya.

Untuk mereka yang menyengaja ingin jaga privacy di Facebooknya, salah satunya langkah yang umum mereka tentukan dengan menukar e-mail Facebook yang lama dengan e-mail Facebook yang baru.

Ganti Email di Facebook, Berikut ini Langkahnya yakni:

  • Langkah pertama yang dilakukan yakni login akun Facebook. Kemudian klik ikon segitiga terbalik, lalu pilih Settings atau Pengaturan.

Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

  • Berikutnya pilih Email dan di sebelah kanan silahkan klik link Edit.

Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

  • Lalu memilih menu Add another email address or mobile number.

Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

  • Saat muncul jendela popup, masukkan alamat email baru yang Anda ingin jadikan sebagai email utama Facebook. Jika sudah klik tombol Add.

Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

  • Sistem akan meminta kata sandi akun satu kali untuk memverifikasi permintaan Anda. Ketikkan dan klik Submit.
  • Selanjutnya Anda harus melakukan verifikasi melalui alamat email yang baru saja Anda masukkan. Login ke email tersebut, apakah itu Yahoo atau Gmail. Kemudian temukan pesan dari Facebook yang isinya meminta verifikasi soal penambahan email ini. Biasanya di dalam pesan tersebut akan ada tautan yang harus Anda klik atau berupa kode verifikasi. Ikuti tahapnya, sangat mudah.
  • Jika sudah sekarang kembali ke Facebook – Setting – Email. Anda akan mendapati email yang baru saja ditambahkan tadi. Ubah tombol radio (lihat kotak kecil di bawah ini) ke email yang Anda inginkan. Pengaturan ini akan menjadikan email tersebut sebagai alamat email utama. Atau Remove untuk menghapus email dari Facebook. Simpan perubahan, masukkan sandi dan selesai.

Ganti Email Facebook? Ini Caranya..

Baca juga: Cara Mengatasi HP Mati

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *