Cara Mengatasi HP yang Mati Total

Cara Mengatasi HP Mati Total dan Apa saja Penyebabnya

Cara Mengatasi HP yang Mati Total

Saat ini manusia tidak dapat lepas dari TI (Teknologi Informasi). Dalam kehidupan sehari-hari manusia sangat bergantung pada TI. Contohnya saat mengerjakan tugas mahasiswa tidak dapat lepas dari laptop atau komputer. Saat butuh hiburan pasti akan memanfaatkan tv atau radio. Saat berkomunikasi jarak jauh manusia akan memanfaatkan handphone atau telepon genggam. Telepon genggam merupakan alat komunikasi yang paling penting pada saat ini. Telepon genggam saat ini dikenal dengan sebutan smartphone. 

Salah satu mimpi buruk yang terkadang dihadapi pengguna smartphone Android adalah ketika perangkatnya tidak dapat menyala atau mati total. Ambil contoh, tampilan layar hanya hitam padahal tombol power sudah ditekan cukup lama.

Melihat kondisi tersebut, wajar jika kamu panik dan frustasi. Alasannya, smartphone saat ini sudah menjadi perangkat utama yang digunakan tak cuma untuk berkomunikasi, tetapi juga menyimpan foto atau hal penting lain.

Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa smartphone Android tiba-tiba mati dan tidak menyala lagi.

Penyebab HP Mati Total dan Solusinya

Oleh sebab itu, dengan mengetahui penyebabnya, kamu dapat pula menemukan solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

Nah, untuk mengetahui penyebab dan solusi dari smartphone Android yang tiba-tiba mati dan tidak menyala, simak solusi berikut ini seperti dikutip dari Make Use Of, Selasa (15/1/2019).

1. Masalah pada Charger

Dalam sejumlah kasus, masalah pada charger menjadi penyebab smartphone tidak dapat diisi ulang sehingga tidak bisa menyala. Oleh sebab itu, ada beberapa cara untuk mengatasi charger yang bermasalah.

Cara pertama, kamu dapat mengecek debu dan kotoran yang ada di port charger. Selain itu, pastikan apakah kabel charger-mu baik-baik saja. Jika tidak, kamu perlu mengganti kabel tersebut.

7 Cara Memperbaiki HP Android yang Tidak Bisa Di-charge

2. Lakukan Power Cycle

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *