Taman balkon penuh bunga yang indah

20 Tips Desain Taman Kecil untuk Apartemen

20 Tips Desain Taman Kecil untuk Apartemen – Ada banyak ide menakjubkan yang dapat mengubah ruang kecil apa pun menjadi surga taman yang sangat baik, dengan fitur-fitur ringkas yang pas untuk memperkaya dan meningkatkan tampilan. Anda akan senang mendapat area kecil yang rapi untuk dinikmati!

10 Prinsip Membuat Taman kecil Untuk Apartemen

Taman dinding

Dinding, garasi, sisi pagar , semuanya ruang yang bagus untuk taman kecil. Gunakan tanaman rambat seperti bintang melati dan trailer yang luar biasa, seperti Phlox subulata yang berwarna-warni untuk menghiasi ruang-ruang tinggi. Buatlah di tempat tinggi dengan wadah seperti keranjang gantung dari pelargonium /geranium yang ada, kotak-kotak jendela dan kertas dinding yang indah. Taman dinding hidup adalah cara yang bagus untuk mengisi ruang kosong dan terlihat kontemporer dan menarik.

Pilihan mudah untuk membuat salah satunya adalah meletakan palet kayu ke dinding dan mengisi dengan pot tanaman sampai palet disembunyikan di balik karpet vertikal dedaunan yang subur. Tumbuhan besar yang bisa dimasukkan ke dinding hidup adalah Salvia microphylla ‘Kew Red’, Campanula persicifolia dan tanaman yang dapat dimakan seperti selada ‘Lollo Rosa’ dan stroberi yang segar.

Cobalah membuat ruang yang lebih kecil terasa lebih besar dan menambahkan faktor ‘wow’ ke taman atau balkon Anda.

Taman tersembunyi

Buat taman rahasia Anda sendiri dengan area tersembunyi dan tempat persembunyian yang nyaman. Bagilah taman Anda menjadi beberapa bagian, menggunakan layar bambu, terali atau dinding dedaunan dan hiasi setiap area dengan tanaman dan furnitur taman yang berbeda. Ini sempurna untuk menyembunyikan area tempat duduk kecil dan liburan taman yang nyaman.

Rumput hias dapat menjadi ideal untuk melembutkan tampilan dan akan muncul untuk memberikan taman Anda yang terbagi lebih dalam di tingkat yang lebih rendah. Gunakan rumput yang menyenangkan seperti Festuca glauca ‘Elijah Blue’ dan Stipa tenuissima atau rumput bulu Meksiko.

Ini akan membuatnya terasa lebih besar, karena Anda tidak dapat melihat semuanya sekaligus. Bahkan di ruang kecil, sesuatu seperti lengkungan akan membuat area taman yang terpisah.

Gunakan Paving secara diagonal

Paving yang diletakkan tepat dapat membuat taman Anda terlihat lebih kecil dari itu dan dengan trik mata yang sederhana, Anda dapat meningkatkan ukuran visual jika taman Anda.

Letakkan lempengan pada titik sehingga mereka berada dalam bentuk berlian untuk memberikan ilusi optik dari taman yang lebih besar. Gunakan paving berwarna terang seperti Sun Grande.  Jenis paving ini akan membuka kebun Anda, sekaligus memberikan gaya kontemporer.

Tambahkan Pohon

Salah satu tips utama saya untuk desain taman kecil tertentu adalah menambah beberapa pohon yang lebih besar. Mereka akan memberi Anda ketinggian dan privasi yang baik. Cobalah pohon kanopi, seperti Prunus cerasifera (ceri plum) yang akan memberi atap berdaun tanpa menyita banyak ruang di tanah. Anda dapat membuat lebih banyak ruang dengan membersihkan batang bawah juga.

Pohon hias dan hias juga bisa terlihat bagus, dengan contoh yang bagus adalah pohon Olea europaea (zaitun), yang dapat mengubah area apa pun menjadi surga Mediterania yang indah.

Bunga yang warna-warni

Tanaman dan fitur yang berwarna cerah dapat membuat taman kecil tampak lebih terang dan lebih besar. Warna emas atau kuning muda, seperti Rudbeckia hirta ‘Irish Eyes’ atau Alyssum montanum, sangat cocok untuk mencerahkan bercak-bercak gelap. Pajangan dedaunan dan semak yang cerah akan menghiasi taman Anda dengan cahaya yang indah. Sebagai aturan umum, warna-warna panas, seperti merah dan kuning gelap membuat ruang terasa lebih intim. Warna-warna keren seperti cahaya ungu, putih dan biru, membuat ruang kecil terasa lebih besar.

Bunga yang menarik hewan liar

Kotak burung, tempat makan, kantung bertengger, dan hotel serangga akan membantu menghidupkan taman Anda dengan aktivitas burung dan serangga yang mengasyikkan. Alam taman dapat tumbuh subur bahkan di taman terkecil, jadi buat ruang untuk margasatwa dalam desain taman Anda.

Menarik lebih banyak satwa liar dengan menanam bunga favorit mereka, yang akan menyenangkan lebah dan kupu-kupu dan memberi Anda banyak warna. Ini akan segera menjadi sarang aktivitas dan menyenangkan untuk anak-anak!

Gunakan furnitur yang sesuai

Perabotan di taman kecil dapat digunakan untuk efek yang sempurna, tetapi terlalu banyak atau tipe yang salah dapat mengacaukannya. Alih-alih bangku besar atau tempat duduk besar, pilihlah opsi yang ringkas seperti set meja bistro dan kursi.

Jenis furnitur taman ini memberikan estetika Eropa yang sangat bergaya ke taman kecil mana pun, dengan bonus tambahan yang tidak memakan banyak ruang. Ini sempurna untuk sarapan croissant, kopi, dan jus jeruk, sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Gunakian Pot dan Container

Panci bagus untuk pohon kecil atau tanaman berbunga, dan Anda bisa mengubahnya dan memindahkannya dengan mudah. Ini terutama berdampak dalam ruang kecil, karena Anda dapat mengubah desain taman Anda dengan mudah. Pot dan wadah menjaga semuanya fleksibel dan membuat taman kecil Anda lebih mudah dipelihara. Anda juga bisa menanam buah dan sayuran dalam wadah untuk membuat sebagian besar taman kecil Anda. Tomat, kacang-kacangan, selada, paprika, cabai, lobak dan bahkan wortel semuanya dapat ditanam dalam pot atau wadah dan akan menambah produk sehat dan lezat ke dalam makanan Anda.

Tambahkan fitur air pada taman

Tambahkan poin menarik pada desain taman kecil Anda yang menghadirkan gerak dan suara. Anda dapat menemukan ruang untuk fitur air bahkan di taman terkecil dan mereka sering berjalan menggunakan pompa reservoir sendiri. Fitur air membuat titik fokus yang hebat dan menciptakan lingkungan yang tenang – sempurna setelah hari yang panjang!

Buat Privacy

Masalah umum dengan taman kecil adalah orang lain memandanginya dari bangunan di sekitarnya. Pasang lengkungan dan pergola untuk membuat area tempat duduk terpencil, dan tutupi dengan tanaman yang rindang. Berhati-hatilah terhadap spesies besar yang tumbuh cepat seperti Wisteria dan Parthenicissus quinquefolia/ creeper Virginia, yang membutuhkan banyak pemangkasan dan cepat mengambil alih.

Cobalah Clematis, Lonicera (honeysuckle) atau panjat mawar. Jasminum (melati) juga memiliki aroma yang bagus dan akan memberikan penutup yang Anda butuhkan dengan dedaunan yang indah.

Berikut adalah 20 Tips Desain Taman Kecil untuk Apartemen :

1. Taman balkon penuh bunga yang indah

Taman balkon penuh bunga yang indah
Taman balkon penuh bunga yang indah

2. Taman balkon dengan pot bunga

Taman balkon dengan pot bunga
Taman balkon dengan pot bunga

3. Taman kecil dengan daun warna-warni

Taman kecil dengan daun warna-warni
Taman kecil dengan daun warna-warni

4. Taman kecil di balkon apartemen

Taman kecil di balkon apartemen
Taman kecil di balkon apartemen

5. Taman yang cantik di balkon

Taman yang cantik di balkon
Taman yang cantik di balkon

6. Taman balkon dengan kayu dan batu

Taman balkon dengan kayu dan batu
Taman balkon dengan kayu dan batu

7. Taman bunga yang rindang di balkon apartemen

Taman bunga yang rindang di balkon apartemen
Taman bunga yang rindang di balkon apartemen

8. Taman dinding dengan pot warna-warni di balkon apartemen

Taman dinding dengan pot warna-warni di balkon apartemen
Taman dinding dengan pot warna-warni di balkon apartemen

9. Taman kecil di balkon gaya klasik

Taman kecil di balkon gaya klasik
Taman kecil di balkon gaya klasik

10. Taman pot di sudut balkon

Taman pot di sudut balkon
Taman pot di sudut balkon

11. Taman bunga warna-warni

Taman bunga warna-warni
Taman bunga warna-warni

12. Taman kecil yang rindang di balkon

Taman kecil yang rindang di balkon
Taman kecil yang rindang di balkon

13. Taman bunga kecil di sudut balkon

Taman bunga kecil di sudut balkon
Taman bunga kecil di sudut balkon

14. Taman bunga kecil yang cantik bertema peri

Taman bunga kecil yang cantik bertema peri
Taman bunga kecil yang cantik bertema peri

15. Taman kecil dengan pot menempel di dinding

Taman kecil dengan pot menempel di dinding
Taman kecil dengan pot menempel di dinding

16. Taman balkon kecil dengan bunga dalam pot yang indah

Taman balkon kecil dengan bunga dalam pot yang indah
Taman balkon kecil dengan bunga dalam pot yang indah

17. Taman kecil di balkon dengan bangku santai

Taman kecil di balkon dengan bangku santai
Taman kecil di balkon dengan bangku santai

18. Taman kecil menggunakan rak dan pot bunga

Taman kecil menggunakan rak dan pot bunga
Taman kecil menggunakan rak dan pot bunga

19. Taman bunga dan sayuran dalam pot

Taman bunga dan sayuran dalam pot
Taman bunga dan sayuran dalam pot

20. Taman kecil dengan sayuran hijau dalam pot

Taman kecil dengan sayuran hijau dalam pot
Taman kecil dengan sayuran hijau dalam pot

Demikianlah artikel mengenai 20 Tips Desain Taman Kecil untuk Apartemen, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin membuat taman di Apartemen.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *